Beranda Music News Indonesia Music Andrea Turk Bagikan Perjalanan Emosi Lewat Album Ketiganya, “Blue Honey”

Andrea Turk Bagikan Perjalanan Emosi Lewat Album Ketiganya, “Blue Honey”

nadanadi.com

Nadanadi.com – Andrea Turk kembali menyapa penggemarnya melalui album solo ketiga miliknya bertajuk “Blue Honey”. Musisi muda Indonesia yang kini masih menjalani hari-harinya di California turut membagikan kisahnya selama berada di negeri orang tersebut. Andrea sendiri merasa begitu dekat dan akrab dengan album buatannya kali ini karena di dalamnya terdapat tumpahan emosi dan perasaan yang ia rasakan.

“Saya merupakan sosok yang sangat emosional dari dalam dan kadang emosi itu mengalir tiada henti melalui karya seni saya. Itu sebabnya, album ketiga ini terasa begitu akrab dengan saya,” tutur Andrea Turk.

Baca juga: Dipimpin Beyoncé, Insider Ungkap Video Musik Terbaik Sejauh Ini di Tahun 2020

Tumpahkan Emosi dalam Karya

nadanadi.comImage source: m.mediaindonesia.com

Album “Blue Honey” seakan menjadi sebuah perjalanan emosi yang membawa para penggemar mengenal sosok Andrea Turk dari dalam. Lagu ini menyampaikan banyak rasa mulai dari manis dan pahitnya cinta dalam lagu “Orange” dan “Dancing”, hingga mental issue dalam “Numb” dan “Casket”.

Album ini Andrea kerjakan bersama sejumlah musisi lain seperti Dewa Budjana, Alffy Rev, Nafets, Free Arlo, Andrew Bedow, NC7teen, Tracey Brakes, serta Jackson Kaplan. Proses mixing dilakukan oleh Satrio Pratomo di Jakarta. Sementara proses mastering dilakukan oleh Chris Gehringer di Sterling Sound, New Jersey.

Andrea Turk telah merilis album debutnya pada 2 April 2019 bertajuk “Self-titled” dilanjutkan “Saturn Lights” 30 Agustus 2019 lalu. “Blue Honey” sebagai karya studio ketiganya memuat 12 lagu yang sudah bisa didengarkan melalui platform musik digital sejak 30 Agustus 2020.

Andrea Turk, Musisi Muda Indonesia yang Berprestasi

nadanadi.comImage source: akurat.co

Sosok Andrea Turk mungkin belum banyak diketahui orang terutama di Indonesia. Padahal, wanita cantik ini merupakan cicit dari WR Supratman, pencipta lagu kebangsaan Indonesia. Tak heran, jiwa seni mengalir di darahnya hingga mampu melahirkan karya-karya yang menakjubkan. Sejak September tahun lalu, Andrea menempuh pendidikan di California Institute of the Arts (CalArts) Santa Clarita.

Meski masih berusia muda, namun sebagai musisi Andrea telah banyak menorehkan berbagai prestasi. Ia bahkan menjadi satu-satunya perwakilan Asia dalam kompetisi Internasional “Young Songwriter Competition 2019” yang diadakan di Song Academy, London, UK. Ia bahkan keluar sebagai juaranya dan turut mengharumkan nama bangsa.

Sebelum akhirnya tinggal di California untuk menempuh pendidikan, Andrea Turk sempat menggelar konser pamit bertajuk “Andrea Turk & The Gigantics” di Soehanna Hall, SCBD, Jakarta Selatan. Acara yang berlangsung pada 30 Agustu 2019 tersebut juga dihadriri oleh pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Puput Nastiti Devi.

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Logo Slank “Cinta Damai” Muncul di MV Idol K-Pop

Nadanadi.com - Slank yang merupakan grup band rock kebanggaan Tanah Air ini membuat heboh netizen lantaran muncul pada salah satu musik video idol Korea Selatan. Pamor...

6 Fakta Pertunangan Ariana Grande dan Dalton Gomez

Nadanadi.com - Ariana Grande menghebohkan netizen dengan postingan terbarunya bersama sang tunangan, Dalton Gomez. Tepatnya Senin, 21 Desember 2020 kemarin, solois asal Florida, Amerika Serikat tersebut...

Ed Sheeran Comeback, Siapkan Hadiah Natal Untuk Penggemar

Nadanadi.com  - Ed Sheeran sempat membuat penggemar menunggu karena cuti dari dunia musik selama 18 bulan. Namun, kali ini ia kembali dan bersiap menghadiahkan sebuah...

Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix, Ini Alasannya

Nadanadi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota Little Mix, Jesy Nelson yang memutuskan untuk hengkang dari girl group tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh...